Jumat, 01 Oktober 2010

Selamat Datang

Assalamu'alaikum....

Selamat datang di blog saya, seorang mahasiswi Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Ini adalah blog pertama yang saya buat setelah menginjakkan kaki di dunia perkuliahan. Blog ini saya buat untuk memenuhi nilai pada mata kuliah Pengantar Teknologi Informatika.Dosen pengampu mata kuliah tersebut yaitu Bapak Nurul Hidayat, S.Pt, M.Kom. Beliau adalah dosen yang memiliki semangat dan kemauan yang kuat. Saat pertemuan mata kuliah pertama, beliau sedikit berbicara tentang bagaimana ketertarikan beliau dalam dunia teknologi informasi dan komunikasi khususnya pada komputer. Beliau begitu bersemangat untuk mencari informasi dan pengetahuan dari sana-sini demi memenuhi keinginannya akan ilmu komputer. Sedikit cerita masa lalu beliau memberikan semangat dan motivasi khususnya bagi saya bahwa saya harus bisa mengikuti perkembangan zaman ini dengan sebik-baiknya dan kita juga harus lincah dalam dunia yang modern ini.


Permulaan dari blog saya ini akan saya ini dengan berbagai macam informasi-informasi yang telah saya dapatkan, khususnya informasi mengenai dunia Teknologi Informasi dan komunikasi. Namun alangkah baiknya kita mengetahui beberapa istilah-istilah yang banyak digunakan dalam bidang tersebut, diantaranya :


GOOGLE
Nama ini berasal dari lelucon ttg banyaknya informasi yg bisa dicari oleh search engine.
Istilah yg dimaksud adalah 'Googola', yg berarti bilangan 1 diikuti oleh 100 angka nol. Penemunya yaitu Sergey Brin dan Larry Page saat itu sedang memberikan presentasi proyek ini ke investor, mereka kemudian berhasil mendapatkan dana dalam bentuk check yg ditujukan kpd 'Google'.

INFORMATIKA
Kumpulan Disiplin Ilmu (scientific discipline) dan Disiplin Teknik (engineering discipline) yang secara spesifik menyangkut transformasi / pengolahan dari "Fakta Simbolik" (data / informasi), yang terutama menggunakan fasilitas mesin-mesin otomatis/komputer.

INTERNET
Singkatan dari Interconnection Networking. The network of the networks. Diartikan sebagai a global network of computer networks atau sebuah jaringan komputer dalam skala global/mendunia. Jaringan komputer ini berskala internasional yang dapat membuat masing-masing komputer saling berkomunikasi. Network ini membentuk jaringan inter-koneksi (Inter-connected network) yang terhubung melalui protokol TCP/IP. Dikembangkan dan diuji coba pertama kali pada tahun 1969 oleh US Department of Defense dalam proyek ARPAnet. dalam artiakan membentuk suatu

KOMPUTER
Adalah hasil dari kemajuan teknologi elektronika dan informatika yang berfungsi sebagai alat bantu untuk menulis, menggambar, menyunting gambar atau foto, membuat animasi, mengoperasikan program analisis ilmiah, simulasi dan untuk kontrol peralatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Febriani Sulistiyaningsih Copyright © 2009 Girlymagz is Designed by Bie Girl Vector by Ipietoon