Selasa, 05 Oktober 2010

Serba-serbi Teknologi

          Zaman sekarang ini teknologi semakin berkembang luas tanpa mengenal waktu. Dengan berkembangnya teknologi tersebut membuat hidup kita lebih terasa ringan dan berjalan lebih praktis daripada sebelumnya. Tanpa kita sadari hidup kita sungguh bergantung dengan yang namanya teknologi. Dengan adanya teknologi, semua kegiatan dan kebutuhan akan hidup kita menjadi semakin mudah. Kita bisa lebih menghemat waktu dan tenaga. Teknologi juga memberikan kita banyak kelebihan, diantaranya kita bisa menyegarkan sejenak fikiran kita atas segala aktivitas keseharian kita, memudahkan berkomunikasi walaupun jaraknya begitu jauh, dan masih banyak lagi yang dapat kita rasakan dari berkembangnya teknologi sampai zaman sekarang ini.


          Nah setelah mengetahui tentang kelebihan yang diberikan oleh teknologi, sekarang mari kita liat apa saja yang merupakan hasil teknologi itu :

  •  CAMERA DIGITAL
          Adalah kamera yang mampu merekam gambar diam atau bergerak kepada bit-bit data ke dalam file komputer. Gambar digital itu mampu diolah ke dalam program-program komputer dan juga bisa dicetak berapa kalipun tanpa menghilangkan kualitas gambarnya.



  • DIGITAL VERSATILE DISK
          Disingkat dengan DVD adalah jenis media penyimpanan dengan bentuk fisik mirip CD-ROM namun memiliki kapasitas yang jauh lebih tinggi serta kemampuan untuk menyimpan pada kedua sisinya. DVD-ROM biasanya digunakan untuk menyimpan file-file multimedia berukuran besar.


  • FLASHDISK
          Flashdisk/USB flash drive adalah alat penyimpanan data memori flash tipe NAND yang memiliki alat penghubung USB yang terintegrasi. Flash drive ini biasanya berukuran kecil, ringan, serta bisa dibaca dan ditulisi dengan mudah. Per November 2006, kapasitas yang tersedia untuk USB flash drive ada dari 128 megabyte sampai 64 gigabyte.






  • FOTOCOPY
          Adalah alat yang digunakan untuk memperbanyak dokumen dari gambar aslinya. Alat ini dapat digunakan untuk memperbanyak dokumen sesuai dengan keinginan kita dalam waktu yang singkat.




  • HANDPHONE
          Handphone atau telepon genggam adalah perangkat telekomunikasi elektronik yang mempunyai kemampuan dasar yang sama dengan telepon konvensional saluran tetap, namun dapat dibawa kemana-mana (portable, mobile) dan tidak perlu disambungkan dengan jaringan telepon menggunakan kabel (nirkabel, wireless).




         

  • KOMPUTER
          Adalah hasil dari kemajuan teknologi elektronika dan informatika yang berfungsi sebagai alat bantu untuk menulis, menggambar, menyunting gambat atau foto, membuat animas, mengolah data, dll.




  • LAPTOP
          Adalah komputer yang portable. Disebut juga dengan komputer jinjing atau mudah untuk dibawa. Dengan kemajuan teknologi, komputer ini mampu menyamai kemampuan dari komputer pribadi/personal computer (PC) dalam banyak hal dan kelebihannya seperti dimensi yang lebih kecil serta ringan.


  • LCD
          LCD Proyektor adalah perangkat alat bantu yang sering digunakan untuk media presentasi karena mampu menampilkan gambar dengan ukuran besar.


  •   MICROPHONE
          Disingkat dengan Mic. Mikrofon adalah alat yang mengubah suara menjadi sinyal listrik. Mikrofon dipakai pada banyak alat seperti telepon, tape recorder, alat bantu dengar, dan pengudaraan radio dan televisi. Penggunaan mic tentu saja memerlukan perangkat keras tambahan untuk menerima input suara tersebut yaitu sound card dan speaker untuk mendengarkan hasil rekaman suara.




  • RADIO
          Adalah teknologi yang mampu melakukan pengiriman sinyal melalui modulasi gelombang elektromagnetik. Gelombang ini melintas melalui udara maupun ruang hampa udara.


  • TELEVISI
          Adalah sebuah alat penangkap siaran bergambar. Kata televisi berasal dari kata "tele" dan "vision" yang masing-masing mempunyai arti tele=jauh dan vision=tampak. Jadi televisi berarti tampak atau dapat melihat dari jarak  jauh. Penemuan televisi disejajarkan dengan penemuan roda, karena penemuan ini mampu mengubah peradaban dunia. Di Indonesia "televisi" secara tidak formal disebuta dengan TV, tivi, teve atau tipi.
aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Febriani Sulistiyaningsih Copyright © 2009 Girlymagz is Designed by Bie Girl Vector by Ipietoon